Friday, January 10, 2020

Kusen Pintu kayu untuk rumah idaman


Kusen pintu kayu untuk rumah idaman di klasifikasikan menjadi tiga golongan, yaitu :
1.kusen pintu lengkung.
Kusen pintu lengkung adalah kusen pintu yang bagian atasnya di buat melengkung model ini ada semenjak dahulu seiring perkembangan model rumah model kusen pintu lengkung sudah ditinggalkan.
2. Kusen pintu jalusi.
Kusen pintu jalusi adalah kusen pintu yang bagian atasnya ada ventilasi berupa kisi-kisi atau jendela kecil, apabila bagian kusen atasnya di kasih kisi-kisi maka disebut kusen jalusi, dan apabila kusen  bagian atasnya dikasih jendela maka dinamakan kusen ventilasi.
3. Kusen gundul.
Kusen gundul adalah bagian atasnya tidak berupa lengkung atau kisi-kisi hanya polos saja dan model ini sekarang dipadukan dengan sebutan minimalis, model ini sekarang yang sedang banyak di pesan kebanyakan konsumen.

Berbagai kusen pintu model tersebut diatas bisa kita temui dirumah-rumah, atau dirumah kita sendiri seperti kusen pintu di kamar, kusen pintu di ruang tamu atau kusen pintu di kamar mandi. Dengan berbagai macam kusen pintu pada intinya sama yaitu untuk keluar masuk pada suatu ruangan. Ada beberapa ukuran kusen pintu yang biasa digunakan standarisasi seperti: Untuk Kusen pintu kamar lebarnya 80 cm, kamar mandi 70 cm, dan kusen pintu utama tentunya lebih lebar 90 cm. 
disamping model kusen diatas tadi ada beberapa bentuk yang dapat dikatagorikan menjadi dua jenis yaitu kusen engkel (kusen pintu sendiri) dan kusen gandeng (Pintu dan jendela dijadikan satu).

 Contoh gambar disamping adalah gambar kusen pintu engkel dengan jalusi, model ini masih banyak dicari oleh orang yang menginginkan bentuk jalusi yang familiar, dengan model  ini rumah yang mengutamakan akses sirkulasi yang dominan. Jalusi yang dapat dimodifikasi dan dikresikan menambah keindahan kusen pintu jalusi ini. untuk ukuran jalusi yang biasanya untuk ketinggian antara 25 cm sampai dengan 50 cm.
Menurut kebiasaan Tukang kusen jalusi yang ideal disesuaikan dengan ketinggian rumah: misalnya kalau kita bangun rumah dengan ketinggian 3 meter dari lantai, berapa yang ideal untuk kusen pintunya?... kita ambil tinggi daun pintu 200 cm dan jalusi yang ideal adalah 30 cm, tinggi keseluruhan kusen pintu menjadi 240 cm. (Baca cara ukur kusen) jadi sisa ketinggian dari tinggi rumah adalah 300 - 240 jadi 60 cm. dengan sisa 60 cm rumah kita menjadi idal dan mecing dengan keadaan rumah kita.


Gambar disamping adalah kusen pintu gandeng jalusi 3 lubang, mengapa dikatakan demikian? karena kusen pintu ini coba lihat terdiri dari lubang 3, satu sebelah kiri terdiri dari 2 lubang untuk jendela dan ludang sebelah kanan lubang untuk pintu. Kusen ini biasanya disebut kusen gandeng 3 lobang untuk membedakan kusen pintu ini dengan yang lain kita lihat posisi gandengnya, gandeng kiri atau gandeng kanan.


Kusen pintu terbuat dari bahan yang berkalitas baik, harga kusen pintu tergantung dari kayunya ada kusen pintu kayu jati, kusen pintu kayu kamper samarinda, kusen pintu kayu merbau, kusen pintu kayu meranti, kusen pintu kayu mahoni dan harganya pun berbeda-beda, tergantung jenis kayu yang digunakannya.

Kami produsen pembuatan kusen pintu siap membantu untuk memberikan yang terbaik untuk mewujudkan kusen pintu untuk rumah anda, silahkan hubungi kami dengan senang hati akan kami berikan layanan yang terbaik.
Untuk harga kusen pintu dari berbagai macam kayu silahkan lihat di sini 

No comments: