Friday, January 10, 2020

Pintu Panel.



Pintu merupakan tempat keluar masuk pada suatu tempat/ruangan. Dengan pintu kita biasa memperindah rumah kita banyak macam dan jenis pintu misalnya Pintu pael, Pintu kaca, pintu besi, pintu PVC, Pintu triplek dll. Pintu yang dapat diolah sesuai dengan keinginan kita dan mudah diolahnya dari kayu, dengan bahan kayu yang berkualitas kita dapat membetuk pintu Panel solid yang kokoh, futuristic, dan moderen.
Berbagai model dan bentuk serta ukuran pintu panel disesuaikan dengan model bangunan rumah yang akan di bangun .
Bentuk panel yang terdapat pada pintu dapat dilihat pada gambar berikut:


                                                
Gambar panel dalam perspektif
Gambar di atas merupakan bentuk panel pada pintu yang menjadi standar untuk pintu panel, bentuk macam ini bisa di terapkan pada panel solid full, dan tidak bisa untuk pada model selain sollid atau semacam pintu triplek atau texwood. Dengan berbagai macam bentuk panel bisa sesuaikan dengan model atau keinginan pemakai atau pemesan, tetapi dengan model lain biayanya lumayan mahal dan pisau panel yang tak ada dalam pasaran hanya bisa bibikin melalui pesanan.
Selain model Panel diatas ada juga model panel yang sederhana atau sebelum ada mesin spindel model ini banyak digunakan pada tukang kusen pintu sejak dulu. Dengan bentuk yang sederhana dan sisi samping hanya di miringin sekitar 25 drajat dan membentuk model panelnya. Walaupun bentuk panel ini sudah ketinggalan tetapi masih banyak yang menggunakannya karena berbagai alasan: tidak ada mesin spindel atau senang dengan bentuknya yang simpel dan sederhana .untuk menambah cantik tampilan panel biasanya pada sudut atas diprofil bulat atau cekong.



 Dan sekarang lagi model minimalis yang lebih sederhana dari model yang kedua hanya garis yang membentuk model pintu.


No comments: