Sunday, September 22, 2019

Berbagai macam Kusen Jendela

Kusen jendela hampir kita dapati diberbagai ruangan rumah kita, fungsi dan kegunaan "kusen jendela" sangat dibutuhkan dalam rumah sebagai ventilasi atau sirkulasi ataupun pencahayaan rumah. Mengingat fungsi dan kegunaan dari "kusen jendela" teramat penting dalam rumah sehingga patut diperhitungkan seberapa banyak jumlah jendela dalam rumah kita.
"Kusen jendela"  dapat dibagi menurut posisinya antara lain:

  1. Kusen Jendela Utama.
  2. Kusen Jendela kamar.
  3. Kusen Jendel kamar mandi.
  4. Kusen Jendela Ruang Makan.
  5. Kusen Jendela Ruang Tamu.

Untuk memberi identitas atau penamaan dalam "kusen jendela" dapat juga diambil dari jumlah  daun jendelanya. Misalnya daun jendelanya dua buah maka kusennya dinamakan kusen jendela dua lobang. Begitu juga "kusen jendela" lainnya dihitung menurut daun jendela ada berapa maka penamaan kusen jendela menjadi acuan penamaan kusennya. Kusen kusen jendela berfungsi untuk mengatur sirkulasi udara dan pencahayaan pada suatu ruangan, dengan fungsi itu tidak semata mata hanya sebagai sirkulasi dan pencahayaan. Kusen jendela dapat memperindah rumah dan mempercantik hunian kita, dengan model kusen dan jendela yang dapat diselaraskan untuk desain rumah.
Dengan berbagai model "kusen jendela" dapat menjadikan pilihan bagi rumah kita, Desain atau model "kusen jendela" untuk Ruang tamu dibedakan "kusen jendela" kamar. Di ruang tamu "kusen jendela" diselaraskan dengan kondisi ruang tamu agar dapat manfaat sirkulasi dan pencahayaan maka ukuran "kusen jendela" diperbesar dan lebar (disesuaikan yang proporsional). Untuk kusen Jendela ruang tamu biasanya lebih panjang dari kusen jendela kamar, itu keumuman yang kita lihat.

Berapa ukuran "kusen jendela" Ruang tamu yang ideal? untuk mencapai ukuran ideal sebauh "kusen jendela" adalah acuannya tinggi pintu utama dan dikurangi untuk tinggi bagian bawah "kusen jendela". Apabila tinggi Pintu Utama 230cm idealnya tinggi untuk "kusen jendela". 190cm. Lalu berapakah untuk lebar kusen jendelanya? lebar untuk jendela kamar sebaiknya dibagi dengan sisa ruangan setelah dikurangi lebar daun pintu utama, atau standar lebar jendela antara 50cm sampai dengan 70cm.

Berbagai Macam dan model Kusen Jendela.

1. Kusen jendela Gundul
Kusen jendela disamping dengan model kusen gundul dan dua daun jendela serta untuk sirkulasi udara di pasang loster 3 buah dengan ukuran loster 25 cm x 25 cm model ini sangat baik untuk rumah moderen dan semi minimalis. Dengan Jendela yang panjang serta lebar dapat menerangi ruang tamu atau ruang keluarga yang membutuhkan sinar yang cukup, tapi bila ruangan membutuhkan sirkulasi udara yang lebih banyak model di atas kurang cocok.






2. Kusen Jendela Jalusi.

Dengan ruangan yang luas dan membutuhkan sirkulasi udara yang banyak sebaiknya gunakan "kusen jendela" dengan model jalusi, seperti gambar.
Bila dalam ruangan yang besar lebih baik gunakan model ini dan ditambah daun jendela satu lagi (kusen jendela 3 lobang) atau tambah ditengahnya kaca mati pada kusennya. Tetapi dengan perkembangan model kusen jendela sekarang ini cenderung dengan model minimalis dan single (jendela satu lobang) di pasang horisontal sejajar dengan kusen jendela yang lain.






Berikut Berbagai macam  "kusen jendela"  yang dapat diketengahkan semoga bermanfaat.

   










  1. Untuk Harga kusen jendela klik disini.
  2. Harga daun Jendela klik disini 
  3. Harga daun pintu klik disini

No comments: