Sunday, September 22, 2019

Tips memilih pintu utama untuk rumah

Memilih pintu utama untuk rumah anda sangatlah penting karena pintu utama terletak pada muka depan bagian rumah, diperlukan berbagai pertimbangan untuk memilih pintu utama rumah anda. Bagian depan rumah ibarat wajah rumah itu sendiri dan pintu utama rumah terletak dibagian muka nah karena posisinya itulah pintu utama sebuah rumah dikatakan sangat penting pada rumah anda. Dari berbagai pertimbangan seperti desain, model dan ukuran pintu rumah utama akan kami sajikan dalam tulisan ini.
Pintu utama rumah paling sering dipergunakan karena posisinya didepan diperlukan area yang cukup dan luas supaya mobilitas penghuninya lebih nyaman dan tenang, untuk menciptakan area pintu utama yang luas diperlukan pintu yang besar. Tidaklah mungkin untuk mencapai area luas pada pintu utama menggunakan pintu singel, jikapun ada dari segi kekuatan dan estetika kurang tepat, pintu singel lebarnya lebih dari satu meter seringkali bermasalah karena beban berat yang ditanggung oleh engsel, menurut pengalaman kami, untuk melihat model pintu singel bisa dilihat di sini.
Menentukan lebar pintu utama sebuah rumah harus dipertimbangkan dari "desain rumah" dan "area luas dari ruang tamu", apabila ruang tamunya 2,5 meter tidak mungkin dipasangkan pintu dobel lebih baik pintu singel dengan ukuran yang tepat. Akan kami berikan beberapa model daun pintu dobel pintu utama rumah anda dari berbagai model, seperti minimalis dan model pintu utama panel, berikut modelnya.


Model diatas lebih tepat diaplikasikan diruangan yang tidak begitu lebar, namun dapat diperoleh area pintu yang cukup luas, lebarnya kisaran 110 s/d 120 cm. Jika ruangannya lebar biasa menggunakan pintu dobel yang lebarnya sama bisa dilihat pada gambar dibawah ini:


Yang harus diperhatikan dalam memilih pintu utama untuk rumah adalah.

  1. Desain dan model karena foktor ini bisa menentukan desain pintu lainnya seperti pintu kamar.
  2. Ukuran lebar dan tingginya, mengingat mobilitas pada pintu utama sangat tinggi lebih baik ukuran lebarnya diperhatikan, dan lebih mudah untuk memasukan barang yang besar ke dalam rumah.
  3. Keamanan dan kenyamanan.
  4. Kwalitas dan daya tahan.
  5. Harganya.



No comments: