Tuesday, September 24, 2019

Kenapa Harga Kusen Pintu Bisa Murah?

Tentunya pertanyaan itu sangat membuat penasaraan bagi yang belum tahu tentang kayu dan jenisnya, baiklah akan saya uraikan kenapa harga kusen pintu bisa murah...? Harga kusen pintu murah apakah menjadi pilihan untuk mendapatkanya, tentu dengan kusen pitu harga murah menjadikan pertimbangan untuk mendapatkannya, asalkan tidak mengurangi kuwalitas dan mutunya. Yang membuat harga kusen pintu murah adalah bahan bakunya alias kayu yang menjadi bahan untuk pembuatan kusen pintu. Harga kayu dapat ditekan habis sehingga memperoleh harga yang murah.
Beberapa penyebab harga kusen pintu murah menurut pengamatan kami yaitu:
Menggunakan kayu bekas, atau kayu x, atau kayu kualitas rendah, kayu bekas bisa didaur ulang dengan berbagai macam produk seperti kusen, pintu, jendela, loster, boven dll. Kayu bekas ini biasanya banyak di dapat dari kap rumah atau kuda-kuda rumah yang diganti/direnovasi, bila mana sisa kayu tersebut dapat dipergunakan dan didaur ulang menjadi kusen, pintu dan jendela. Kualitasnya bagaimana dengan kayu bekas kap/kuda-kuda rumah..?Untuk kualitas tentunya dilihat dari jenis kayunya dan dipastikan bila kayu sudah pernah digunakan pasti ada kekurangannya dan sering tidak kita sadari kayu tersebut sudah kropos. Bagi yang pertimbangannya masalah harga banyak yang mencari kusen pintu dan jendela dari kayu sisa kap/kuda-kuda rumah namun mengabaikan kualitas.Kayu x banyak dijual ditoko kayu yang ada di kota anda, biasanya kayu sisa sortiran dan kayunya masih baru namun dari segi kwalitas masih ok, dari segi estitika kurang, biasanya jenis kayu ini banyak kekurangannya seperti patah arang, rapuh sebagian, pecah, banyak mata (biasa ditemukan pada kayu kamper). Kualitas kayu ini menjadikan alternatip bagi pengrajin untuk dijadikan poduk kusen, pintu, jendela dengan harga yang murah dari kayu yang super.
Untuk kayu yang berkualitas baik dan baru memang diperlukan untuk rumah yang diidamkan banyak orang dengan kualitas terbaik. Untuk harganya relatif bila dilihat dari kualitas dan estitika untuk harganya silakan klik disini, bila diurutkan dari berbagai macam kayu yg sering digunakan untuk pembuatan kusen dan pintu pada kami sebagi berikut:

  • Jati
  • Merbau
  • Kamper
  • Kruing.
  • Meranti.

Lima jenis kayu tersebut yang banyak diminati utk pembuatan kusen dan pintu serta jendela dengan kwalitas kayu yang baik, kayu-kayu tersebut dapat di peroleh di toko kayu yang ada di kota anda. 




No comments: