Sunday, September 22, 2019

Kusen Gundul


Kusen Gundul.
Kusen gundul merupakan kusen pintu yang sederhana, kusen model ini lagi ngetren dan dipadukan dengan loster, banyak model minimalis memakai kusen pintu gundul dan kusen pintunya tak diprofil sudutnya. tapi ada juga yang diprofil sudutnya tergantung selera yang akan menggunakannya.
Kusen pintu sekarang ini banyak yang tinggi-tinggi, dikarenakan pintu yang akan dipakai mencapai ketinggian 250 cm, mengapa? mungkin untuk menutupi tinggi yang kurang apabila pintunya 210 cm atau ada alasan yang lain? padahal tinggi rata-rata orang indonesia 160 cm dan tinggi kusen pintunya 250 cm yah begitulah mode dan tren yang mau tidak mau kita ikuti.
Kalau tinggi rumah kita 380 cm sampai titik plafon terus tinggi kusen pintu cuma 210 apa ga kelihatan pendek pak? Pertanyaan ini pernah dilontarkan oleh ibu yang di kelapa gading, ya betul sih kalau tinggi rumahnya 380 cm terus tinggi kusen pintunya 210 cm memang kelihatannya pendek ,tetapi kita tidak kekurangan ide untuk mengatasi hal semacam ini tinggal diatas kusen pintu gundul kita pasang loster yang ukurannya 20 x 30 cm atau 15 x 30 cm atau kalau kurang tinggi bisa 20 x 40 cm. pasti kusen pintu kita kelihatnnya tinggi. iya toh??

No comments: