Sunday, May 2, 2010

Pintu texwood

Pintu texwood terdiri dari lapis triplex dan lapis vinil jati (texwood), biasanya pintu texwood banyak kita jumpai dalam kusen pintu rumah pada kamar, atau kita jumpai pintu texwood pada perkantoran. Kelebihan pintu texwood yaitu dari texture jati yang ditampilkan dari triplek vinil jati (texwood) dan beban yang ringan.
Dengan model pintu texwood dapat kita diberikan sedikit ornamen lis dapat menambah keindahan dari pintu texwood ini, beda dengan pintu triplek, kalau pintu triplek permukaannya tak sama dengan texwood, triplek cenderung natural atau asli dari bahan kayu pembuat triplek dan tak mempunyai textur seperti texwod.

 Kalau kita menyukai dengan texture dapat kita pilih dari trplek dengan lapis (vinil) nyatoh, sungkai, letok, megatik dll. texturenya bisa kita pilih sesuai dengan yang kita mau seperti motif lurus, bunga, gelombang. tinggal kita memilihnya sesuai dengan selera kita.
Pintu texwood juga bisa di padukan dengan fram solid seperti gambar di samping, dengan fram dari kayu solid membuat pintu texwod ini banyak di gunakan untuk kantor, gedung hotel rumah villa. seperti pintu texwod diatas pintu ini bisa juga dipasang dengan model lis-lis dinamic, kaca, kaca sanblas atau kaca wanway dan stopsol.
Untuk model texwod ini sangat mudah pengerjaannya dan pemeliharaannya, dikarenakan model yang simpel dan mudah dibersihkan, pintu texwod bisa juga mengikuti mode yang lagi tren saat ini yaitu minimalis, tinggal kita beri sedikit nat (garis) horisontal atau vertikal pada triplek atau texwod tersebut.
Perbedaan pintu texwood dengan fram kayu solid dengan pintu panel terletak pada panelnya, kalau pada pintu panel, panelnya kayu solid full dan pada pintu texwood ini di ganti dengan triplek texwood. itu perbedaannya dan bisa dimodifikasi sedikit dengan pemberian kaca pada bagian atasnya yang biasa kita lihat pada perkantoran dan gedung untuk pintunya.
Contoh model pintu texwood