Tuesday, July 11, 2017

9 Model kusen pintu rumah

Model kusen pintu untuk rumah biasanya kusen pintu gandeng atau kusen pintu beserta kusen jendela, enatah itu di gandeng antara kusen pintu dan kusen jendela atau terpisah antara kusen pintu dan kusen jendelanya. Dalam posting kali ini akan disajikan kusen pintu rumah untuk bagian depan, atau kusen pintu utama. Banyak macam atau model untuk kusen pintu utama untuk rumah, dengan model kusen utama rumah menjadi sangat penting dalam suatu rumah dan menjadikan acuan untuk model kusen-kusen lainnya seperti kusen untuk kamar,, kusen pintu ruangan lainnya. Sungguh tidak bagus dalam desain rumah apabila antara kusen utama dan kusen lainnya tidak sinkron (tidak semodel) dalam hal mode atau desain, tapi ada juga sebagian  orang atau arsitek yang merencanakan model kusen pintunya berbeda namun mereka mempunyai alasan kuat untuk melakukan hal ini. Dari berbagai kusen pintu rumah dapat di katagorikan beberapa macem antara lain:

Kusen gandeng (kusen pintu dan jendela jadi satu kesatuan)
Kusen Gandeng dilihat dari posisi pintunya dapat dipahami sebagai posisi menentukan untuk sebuah kusen pintu rumah, ada posisi pintu di bagian kanan atau di bagian kiri dan ada pula pintunya di posisi tengah. Nah dengan posisi pintu itulah menjadikan kusen pintu rumah menjadikan penting untuk suatu perencanaan kusen untuk rumah anda. Gambar kusen pintu dengan posisi pintu menjadikan berbagai macam bentuk/model kusen pintu yang memperkaya model kusen pintu pada "kusen gandeng".
Untuk kusen pintu model gandeng ini akan menjadikan tren abadi untuk model kusen pintu rumah, karena semenjak dahulu hingga sekarang model kusen gandeng tidak pernah berubah dan tidak ada yang menggantikan dengan model lainnya.  
Contoh kusen pintu gandeng 

Kusen Terpisah (kusen pintu dan jendelanya terpisah)
Kusen terpisah lebih fleksibel dalam pengaturan posisi antara kusen pintu dan kusen jendela, penempatan kedua kusen antara kusen pintu dan kusen jendela dapat di atur sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan. Kusen model terpisah ini tidak seperti kusen gandeng yang harus tepat pemetaan/perencanaan posisi pintunya, makanya model kusen terpisah ini banyak diaplikasikan dalam kusen minimalis. contoh gambar kusen pintu terpisah seperti di bawah ini:

Karena kefleksibelan mosel kusen pintu rumah secara terpisah banyak yang menjadikan acuan untuk model rumah-rumah minimalis, untuk mengkreasi posisi kusen pintu dan kusen jendela dapat diaplikasikan dengan mudah dalam posisi kusennya, bisa ditempatkan dimana saja untuk kusen pintunya bisa di samping kiri, di tengah ataupun di posisi samping kanan. Mudah bukan untuk aplikasi penempatan kusen pintunya...? dan sangat fleksibel namun dari segi biaya model ini tentunya lebih mahal dari model kusen pintu gandeng, loh kenapa lebih mahal...? dari segi hitungan volume/meter lari kusen terpisah lebih banyak dibandingkan volume kusen pintu gandeng, tentunya lebih mahal sedikit. Kita dapat bandingkan antara kusen gandeng dan kusen terpisah misal dengan ukuran kedua model kusen tersebut sama tinggi dan lebarnya, dan model daun pintu dan jendelanyapun sama namun untuk kusen berbeda, nah....karena beda tersebut dapat memepengaruhi harga kusen tersebut.
Contoh beberap kusen pintu rumah
 

 

Untuk melihat harga kusen pintu klik disini

No comments: