Sunday, September 22, 2019

Kusen pintu murah

Banyak sekali yang menawarkan kusen atau pintu atau barang lainnya dengan harga yang murah, apa benar kayu yang kita pesan sesuai dengan yang diharapkan?.... apa benar mutu dan kwalitasnnya sesuai dengan kesepakatan atara penjual dan pembeli?...apa benar dengan kayu yang sama beda dalam harganya?... banyak macam pertanyaan yang muncul mengomentari pertanyaan tersebut.
Untuk menjawab pertanyaan tersebut kiranya dapat menjadi pertimbangan tulisan ini untuk membeli kusen, pintu, jendela atau produk kayu yang lainnya. Kita membahas bahan dasar pembuatan kusen pintu yaitu kayu, kayu yang ada dipasaran dengan harga sama contoh kayu kamper samrinda oven, kayu tersebut diproduksi hingga menghasilkan produk dengan biaya yang dapat ditekan mungkin dapat menghasilkan harga yang murah. Dengan bahan kayu yang sama (kamper) dapat membedakan harga karena kayu kamper tersebut di penjual kayu ada kayu langsung dari kalimantan (B)langsung didatangkan, atau melalui pelabuahn tanjung perak Surabaya (A)
dengan perbedaan tersebut kayu yang didatangkan langsung dari kalimantan lebih murah dari melalui Surabaya. Masalah kwalitas kayu lebih bagus dari Tanjung Perak.
Yang kedua masalah biaya produksi apakah produksi dapat ditekan hingga mendapatkan cos yang rendah? dengan pertimbangan tersebut para penjual kusen, pintu dapat menentukan nilai jualnya dan dapat keuntungan yang sesuai.

No comments: